Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salam Papeda, Khofifah: Mari Torang Jaga Indonesia Tetap Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 12:24 WIB
Salam Papeda, Khofifah: Mari Torang Jaga Indonesia Tetap Damai
Khofifah ajak masyarakat Papua untuk menjaga perdamaian/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Papua, untuk mengedepankan perdamaian. Karena Khofifah yakin kalau masyarakat Papua juga mencintai perdamaian tetap terjadi di negeri ini.

Ajakan tersebut diunggah Khofifah melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (22/8) sekitar pukul 06.00 WIB. Dia mengirimkan "Salam Papeda" kepada seluruh masyarakat Papua.

Dalam akun Instagram @khofifah.ip, Khofifah menulis pesan tersebut dalam dialek Papua sebagai caption yang melengkapi unggahan video. Dalam video tersebut tampak seorang mama Papua yang mengatakan ia dan kampungnya mendukung Indonesia sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sa yakin masyarakat Papua dorang di sana cinta Indonesia, dorang cinta merah putih. Sa yakin pace, mace, kaka, dan ade dorang samua tra mau Papua rusuh. Mari torang jaga Indonesia tetap damai. Tra usah bakalai, pertikaian, permusuhan dan anarkisme di Tanah Papua," tulis Khofifah dalam akun Instagramnya.

"Mari torang samua tetap pegang teguh torang pu motto “PAPEDA” (Papua Penuh Damai). Salam PAPEDA dari masyarakat Jawa Timur," sambung dia.

Penelusuran Kantor Berita Politik RMOL, sejak diunggah pagi tadi, video tersebut telah ditonton lebih dari 52 ribu kali dan ratusan komentar positif. Terlebih Khofifah menambahkannya dengan hashtag #JatimPapuaBersaudara #Jatimharmoni.

Para netizen pun merespons agar Khofifah terus melakukan upaya menyudahi aksi kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua sebagai buntut dari insiden di Surabaya dan Malang Jawa Timur.

"Betul bu, tetap satukan dan serukan persatuan dan nasionalisme for Indonesia tetap Merdeka! ini hanya ulah sebagian kecil mereka yang selalu protes dan tak mau keadaan tenang dan damai, mereka selalu memancing kekeruhan suasana. Ibu tetap jaga kesehatan ibu ya, lahir juga batin, agar ibu tetap bisa menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di sekeliling itu dengan wish di jalan Allah," tulis netizen @masatjedoddie.

"Mantap, jangan mau diadu domba, kita semua saudara sebangsa se tanah air, damai itu indah diawali dari diri sendiri, semangat saudaraku di manapun berada," sambung netizen dengan akun @argastan.

Komentar ini langsung direspons Khofifah,"Setuju sangat." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA