Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Baik Anggaran Mobil Baru Menteri Buat Beasiswa Atau Korban Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 13:29 WIB
Lebih Baik Anggaran Mobil Baru Menteri Buat Beasiswa Atau Korban Bencana
Hidayat Nur Wahid/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo harus segera menganulir alias membatalkan kebijakan pengadaan mobil baru untuk jajaran menteri Kabinet Kerja jilid II yang memakan anggaran ratusan miliar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan masih banyak kegiatan bermanfaat untuk rakyat yang bisa dilakukan dengan anggaran pengadaan mobil baru tersebut.

"Uang senilai Rp 140 miliar itu dipergunakan untuk beasiwa misalnya," ujar HNW sapaan akrab politisi senior PKS ini, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Kamis, 22/8).

Atau, lanjut HNW, Presiden Jokowi bisa menunaikan janjinya membangun sekolah dan fasilitas publik untuk korban bencana alam di Lombok dan Palu.

"Nah, itu jelas lebih diperlukan oleh rakyat ketimbang mobil dinas yang sesungguhnya pun (mobil yang ada sekarang) masih memadai untuk digunakan," pungkasnya.

Informasi rencana pembelian mobil dinas baru diketahui dari dokumen Layanan Sistem Pengadaan Elektronik tentang pengadaan kendaraan menteri negara. Pada laman tersebut, diketahui ada pengadaan kendaraan dinas untuk menteri tertanggal 19 Maret 2019.

Dari dokumen tersebut, terpampang nilai total dari mobil yang akan dipakai menteri kabinet Jokowi-Maruf. Angkanya cukup fantastis, mencapai Rp 152 miliar. Namun, belum diketahui jenis kendaraannya apa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA