Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senior LIPI: Ada Masalah Lebih Penting Ketimbang Beli Mobil Baru Untuk Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 13:32 WIB
Senior LIPI: Ada Masalah Lebih Penting Ketimbang Beli Mobil Baru Untuk Menteri
Pengamat politik senior dari LIPI, Siti Zuhro/Net
rmol news logo Pengadaan mobil dinas baru untuk menteri kebinet Jokowi-Maruf dinilai banyak pihak sebagai pemborosan di saat kondisi ekonomi tengah melemah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Jokowi diminta untuk menahan diri dulu terkait pengadaan mobil baru, dan fokus terhadap permasalahan yang saat ini marak terjadi.

Pernyataan tersebut disampaikan pengamat politik senior dari LIPI, Siti Zuhro saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL lewat sambungan telepon, Jumat (23/8).

"Pengadaan mobil untuk menteri tidak relevan dan tidak signifikan, dan juga tidak urgen. Masih banyak persoalan genting yang dihadapi Indonesia yang  memerlukan solusi cepat," ujar Siti Zuhro.

Dia meminta Jokowi tidak perlu mengadakan mobil baru untuk menteri baru itu. Mobil Toyota Crown Royal Saloon yang ada saat ini masih nampak baru dan layak digunakan untuk menunjang kerja para menteri mendatang.

Menurutnya, banyak permasalahan saat ini yang mestinya menjadi perhatian pemerintah pusat seperti stunting, disharmoni sosial dan ketimpangan, bukan malah mengamburkan uang untuk hal yang tidak penting.

"Artinya, wacana mobil baru untuk menteri didrop dulu. Pemerintah harus memprioritaskan solusi terhadap permasalahan stunting yang sangat serius itu," demikian Siti Zuhro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA