Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heran Jokowi Sibuk Ngurusin Pindah Ibukota, Amien Rais: Papua Butuh Perhatian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 22:11 WIB
Heran Jokowi Sibuk Ngurusin Pindah Ibukota, Amien Rais: Papua Butuh Perhatian
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais/Net
rmol news logo Sikap pemerintah yang gencar membahas rencana pemindahan Ibukota di tengah konflik Papua dikritisi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya heran kalau Jokowi ribut sendiri soal Ibukota, di depan mata ada masalah yang dekat yaitu Papua," Ujar Amien seusai menghadiri Milad ke-21 PAN yang dilangsungkan di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Amien mengingatkan kepada Jokowi untuk menunda pemindahan Ibukota dan harus fokus ke masalah yang dialami masyarakat Papua.

"Saya sangat paham yang dirasakan itu adalah mereka dihancurkan. Permasalahan dari waktu ke waktu diabaikan. Sekarang ditambah lagi dikatain (rasis) seperi itu," jelas Amien.

Lebih dalam Amien mengutip ucapan dari seorang tokoh di Papua. Bahkan ia juga menyinggung pernyataan seorang tokoh Papua yang menyebut siap jika dibuang dari NKRI.

Oleh sebab itu, ia pun berpandangan perlu adanya pendekatan dari sisi kemanusian, sosial, hingga ekonomi."Di lambung timur Indonesia yaitu Papua lebarnya 3 kali Jawa. Jadi hati-hati," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA