Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Partai Besar, Perlu Pemimpin Tenang Seperti Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 24 Agustus 2019, 05:55 WIB
Golkar Partai Besar, Perlu Pemimpin Tenang Seperti Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sepanjang sejarah Partai Golkar adalah partai yang kuat. Dalam lima tahun terakhir Golkar sudah memiliki 3 ketua umum partai. Perlu ketua Umum yang memiliki karakter tenang untuk menghadapi badai politik tersebut.

Direktur HICON  Law dan Policy Strategis, Hifdzil Alim mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartaro merupakan sosok penting dalam menjaga stabilitas prestasi partai. Perolehan 85 kursi di parlemen menjadi salah satu bukti Airlangga mampu mengkonsolidasi mesin partai.

"Airlangga Hartarto terbilang berhasil membawa Golkar di Pemilu 2019. Dia tenang dan pintar menempatkan Golkar pada konstelasi sekarang," tandas Hifdzil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/8).

Hifdzil mencontohkan, saat bursa cawapres Airlangga sebagai ketum Golkar punya kans yang kuat untuk menjadi pendamping Jokowi.  Tetapi Airlangga membaca situasi politik dengan cermat, ia lebih memilih fokus melakukan konsolidasi pemenangan partai dan memenangkan Jokowi.

"Penting bagi partai sebesar Golkar memiliki ketua yang tenang seperti Airlangga," tambah Hifdzil.

Diketahui, Partai Golkar akan melangsungkan Musyawar Nasional (Munas) pada akhir tahun nanti. Sejauh ini Airlangga masih menjadi kandidat terkuat untuk memimpin partai beringin 5 tahun mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA