Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yorrys Raweyai Curiga Rusuh Papua By Desain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 Agustus 2019, 18:03 WIB
Yorrys Raweyai Curiga Rusuh Papua By Desain
Yorrys Raweyai/Net
rmol news logo Dalam setengah hari atau hitungan jam saja kericuhan di asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur langsung membuat beberapa wilayah di Papua dan Papua Barat bergejolak.

Hal tersebut dinilai tidak terjadi secara alami, namun ada pihak yang mengondisikan Papua bergejolak.

Begitu kecurigaan Politikus Golkar yang juga senator asal Papua Yorrys Raweyai melihat rusuh yang terjadi di Papua dan Papua Barat kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/8).

“Ini yang kadang-kadang ini pasti desain, saya gak mau masuk ke situ. Secara umum didesain pasti. Karena begitu cepat sekali,” kata Yorrys.

Gejolak ini, tambah Yorrys masih terjadi di wilayah Yahukimo, Papua meski di beberapa wilayah seperti, Manokwari, Fakfak dan Sorong telah berangsur kondusif.

Sebelumnya, Badan Intelijen Negara (BIN) menyebut telah mengantongi beberapa kelompok yang ditengarai sebagai aktor dibalik rusuhnya Papua dan Papua Barat.

Senada dengan BIN, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga mencium hal yang sama.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat pecahnya kerusuhan di Fakfak, ternyata hanya dimotori oleh sekelompok provokator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA