Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akses Internet Papua Diblokir, Yorrys Raweyai: Ini Pemerintah Salah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 Agustus 2019, 18:51 WIB
Akses Internet Papua Diblokir, Yorrys Raweyai: Ini Pemerintah Salah
Yorrys Raweyai/Net
rmol news logo Senator asal Papua Yorrys Raweyai tidak setuju dengan langkah pemerintah yang memblokir layanan data internet di Papua dan Papua Barat menyusul rusuh yang terjadi di Manokwari beberapa hari lalu.

“Ini yang salah pemerintah matikan internet, alat-alat ini tidak bisa dilarang, informasi tidak bisa dibendung,” kata Yorrys yang juga politikus Golkar ini, Sabtu (24/8).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutuskan melanjutkan pemblokiran data internet pada layanan operator seluler di Papua dan Papua Barat.

Hal ini dilakukan menyusul masih tingginya distribusi dan transmisi informasi hoax, kabar bohong, provokatif dan rasis di daerah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, menyampaikan, pemblokiran layanan data atau internet  tersebut akan berlangsung sampai situasi dan kondisi Tanah Papua benar-benar normal.

“Untuk saat ini, masyarakat tetap bisa berkomunikasi dengan menggunakan layanan panggilan telepon dan layanan pesan singkat/SMS,” kata Ferdinandus dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA