Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Jadi Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 24 Agustus 2019, 21:50 WIB
Sri Mulyani Jadi Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia
Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) periode 2019-2023 oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) IAEI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan harapan yang diberikan untuk menjalankan organisasi IAEI sampai 4 tahun ke depan," ungkap Sri Mulyani melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/8).

"Dengan penuh kerendahan hati dan kesungguhan saya akan berusaha mewujudkan harapan tersebut," sambungnya.

Sri menuturkan, dirinya akan memaknai kepercayaan tersebut sebagai suatu harapan dari IAEI untuk membagi pengalaman dan pengetahuannya selama menjadi profesional ekonom baik di Indonesia maupun secara global.

"Untuk dapat memajukan dan meningkatkan peran ekonom-ekonom Islam di Indonesia dalam upaya memajukan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia secara berkeadilan sesuai prinsip dan nilai-nilai Islam yang luhur," ujarnya.

Tantangan ekonomi Indonesia yang mayoritas beragama Islam kata Sri adalah untuk memajukan kesejahteraan umat dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua untuk dapat mengaktualisasikan potensi dirinya, untuk menjadi manusia yang produktif inovatif dan berkualitas dengan tetap memelihara nilai-nilai religiusitas luhur keislamannya.

"Selama 4 tahun ke depan saya akan berupaya untuk membangun IAEI menjadi organisasi para akademisi, ekonom-ekonom, praktisi dan industri dan policymakers yang profesional dan unggul sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," lanjut dia.

Selain itu Sri menyampaikan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat muslim yang terbesar di dunia mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya.

Hal tersebut kata dia akan diwujudkan melalui beberapa program nyata, antara lain pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah, mendorong sinergi antara akademisi, industri dan Pemerintah/Otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah

Kemudian mendukung upaya membangun wajah Islam inklusif dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," tuturnya.

"Tentu saja program-program tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari para akademisi, pelaku bisnis serta pembuat kebijakan. Oleh karena itu, seluruh unsur tersebut nantinya akan terwakili dalam kepengurusan IAEI," tandasnya.

Dengan mengemban amanah sebagai ketua umum IAEI, Sri juga berharap agar dapat memecahkan masalah kemiskinan dan menjawab tantangan pengembangan perekonomian umat Islam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA