Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hati-Hati, Target Ekonomi Bisa Meleset Gara-Gara Fokus Ibukota Baru!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 Agustus 2019, 10:08 WIB
Hati-Hati, Target Ekonomi Bisa Meleset Gara-Gara Fokus Ibukota Baru<i>!</i>
Fahira Idris/Net
rmol news logo Gembar-gembor pemindahan ibukota yang dilakukan pemerintah dikhawatirkan bakal membuat kondisi ekonomi kian terseok. Apalagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mewanti-wanti bakal ada resesi dunia di depan mata.

Anggota DPD RI, Fahira Idris menilai rencana pemindahan ibukota tentu akan mempengaruhi fokus pemerintah. Sementara di satu sisi, rakyat menanti gebrakan pemerintah untuk memperbaiki perekonomian di Indonesia yang kian memburuk.

Apalagi, pemerintah menargetkan ekonomi tumbuh 5,3 persen di tahun depan.

"Menurut saya, pemindahan Ibukota pasti berpengaruh terhadap fokus pemerintah dalam mengejar target pertumbuhan ekonomi yang terus meleset," ujarnya kepada Kantor Berita RMOL, Minggu (25/8).

Hal itu bukan tanpa alasan, karena pemerintah akan muter otak untuk mencari dana yang tidak sedikit untuk pemindahan Ibukota. Di mana dana pemindahan pusat pemerintahan itu ditaksir mencapai Rp 465 triliun.

“Karena mengharapkan APBN saja tidak akan mungkin," jelas senator DKI Jakarta itu.

Fahira berharap, pemerintah lebih fokus menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dibanding memindahkan Ibukota. Terutama masalah kesehatan, pendidikan, ketimpangan ekonomi yang semakin nyata dirasakan rakyat.

“Pemindahan Ibukota itu butuh energi besar dan saya khawatir semua sumber daya kita tercurah ke sana," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA