Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Jadi Ganjalan Sandiaga Uno Kembali Ke Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 26 Agustus 2019, 03:46 WIB
Prabowo Jadi Ganjalan Sandiaga Uno Kembali Ke Gerindra
Sandiaga Salahudin Uno/RMOL
rmol news logo Sandiaga Salahudin Uno mengaku ingin istirahat dari politik praktis selama dua bulan. Sandi mengaku usai pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ada beberapa partai yang meminangnya, diantaranya Gerindra, PAN dan PKB.

Direktur Eksekutif Periskop Data Muhamad Yusuf Kosim memprediksi peluang Sandiaga Uno bergabung ke Gerindra sangat kecil. Menurutnya, Prabowo akan menjadi faktor ganjalan Sandi untuk menguasai kendaraan politik Gerindra.

"Sandiaga Uno sudah jadi tokoh nasional dia butuh kendaraan politik untuk maju presiden 2024 nanti, kalau lewat Gerindra susah masih ada dominasi Pak Prabowo. Bisa jadi Parbowo masih akan maju lagi," tandas Yuko kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu.

Yuko melihat, Sandiaga Uno akan mencari partai baru. Yang paling logis menjadi tempat berlabuh politiknya, yakni adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Kata Yuko, ada kecocokan dan sokongan dari beberapa elite penting partai Matahari biru itu.

"Sandi lebih cocok dan memungkinkan di PAN, peluangnya ada. Sandi hanya perlu berkomunikasi dengan elite tokoh-tokoh pendiri PAN," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA