Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejarah Politik Baru Saat Sandiaga Uno Berhasil Rebut Kursi Ketum PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 26 Agustus 2019, 04:36 WIB
Sejarah Politik Baru Saat Sandiaga Uno Berhasil Rebut Kursi Ketum PAN
Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo Sandiaga Salahudin Uno disebut akan menciptakan sejarah baru apabila berhasil menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Sejarah diciptakan karena Sandiaga adalah pendatang baru tetapi sudah bisa berada di kursi kekuasaan tertinggi partai.

Demikian disampaikan Direktur Periskop Data Muhamad Yusuf Kosim saat berbincang tentang peuang Sandiaga merebut kursi Ketum PAN, beberapa saat lalu.

Yuko -sapaan akrabnya- meski Sandi nantinya mendapat dukungan penuh dari Amien Rais, mantan pasanagan Prabowo di Pilpres 2019 kemarin harus segera berkomunikasi dengan elite oendiri dan pejabat teras PAN.

"Tokoh-tokoh awal PAN apakah legowo menerima Sandi jadi Ketum? ini pertanyaan besarnya ini tugas berat juga buat Sandi," tandas Yuko, Senin (26/8).  

Untuk merebut kursi Ketum PAN, Sandi harus mampu melakukan lobi politik terhadap seluruh elite senior PAN selain Amien Rais. Hal itu penting untuk mengurangi potensi penolakan dari kader internal partai.

"Sandi masih sangat mungkin tetapi dia harus menyelesaikan berbagai potensi penolakan seluruh kader internal PAN," pungkasnya.

Diketahui, Sandiaga Uno mengaku akan istirahat dari politik praktis usai menjalani Pilpres selama dua bulan. Namun demikian, Sandi mengaku sudah dipinang oleh beberapa partai seperti Gerindra, PAN, dan PKB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA