Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Waketum Gerindra: Jokowi Ke Papua Bersama Natalius Pigai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 26 Agustus 2019, 10:18 WIB
Saran Waketum Gerindra: Jokowi Ke Papua Bersama Natalius Pigai
Presiden Joko Widodo di Papua beberapa waktu lalu./Net
rmol news logo Ini saran dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Presiden Joko Widodo perlu segera perkunjung ke Papua dan menyapa masyarakat disana. Hal ini penting agar masyarakat Papua menjadi tenang. Bagaimana pun Joko Widodo adalah Presiden yang paling banyak berkunjung dan memberikan perhatian pada masyarakat Papua.

Pembangunan infrastruktur di Papua paling banyak dilakukan di era Jokowi. Ini semestinya menjadi obat pereda kekecewaan orang Papua atas peristiwa di Surabaya.

Selain itu, masih menurut Arief Poyuono, dalam kunjungan ke Papua kali ini, Jokowi perlu mengajak tokoh Papua yang merupakan mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

“Bung Natalius Pigai bukan hanya tokoh Papua, tapi idola dan kebanggan masyarakat Papua. Ia juga menguasai benar masalah HAM serta memiliki kedekatan dengan banyak tokoh Papua, anak-anak muda, dan mama-mama di Papua,” sambungnya.

Arief Poyuono yakin, Papua akan tetap bersama NKRI. Karena Papua adalah bagian dari sejarah kelahiran negara ini. Bukan referandum yang mereka minta, melainkan pembangunan Papua dan penghargaan terhadap orang-orang Papua.

“Orang Papua itu terkenal sopan santun, lembutan, baik hati, serta bisa berbaur dengan semua suku bangsa, agama dan ras di Indonesia,” kata Arief Poyuono lagi.

“Jadi Kangmas Joko Widodo harus menginjak tanah Papua dan berdialog dengan masyarakat Papua karena masyarakat Papua rindu dengan tutur kata Kangmas Joko Widodo yang menyejukan,” demikian Arief Poyuono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA