Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lulusan SMK Malang Ikut Tampil Di Ajang WSC 2019 Di Kazan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 26 Agustus 2019, 16:27 WIB
Lulusan SMK Malang Ikut Tampil Di Ajang WSC 2019 Di Kazan
Miftahul Jannah/Net
rmol news logo Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) turut serta dalam ajang Worldskills Competition 2019 (WSC 2019) di Kazan, Rusia yang dibuka pada 22 Agustus lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia adalah Miftahul Jannah yang merupakan lulusan dari SMK Negeri 3 Malang. Miftahul mewakili Indonesia pada cabang hairdressing di ajang yang memperlombakan kompetensi-kompetensi kejuruan yang menjadi kebutuhan internasional tersebut.

Persiapan Miftahul ke WSC 2019 dilakukan secara matang. Dia mendapat pelatihan hairdressing dari Puspita Martha International Beauty School. Pada ajang WSC ini, Miftahul juga didampingi seorang ahli, yaitu Pingkan Enggelien Tilaar.

Miftahul Jannah merupakan satu dari 32 delagasi Indonesia yang dikirim untuk berkompetisi di 29 bidang keahlian yang dipertandingkan.

Mereka didampingi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Kepada para delegasi, Muhadjir berharap agar peserta memberikan yang terbaik untuk bangsa. Keikutsertaan di WSC 2019 harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Dengan ajang kompetisi ini saya berharap, semua berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsanya. peluang ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siapa saja anak Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (26/8).

Peserta juga diharapkan memiliki pengalaman internasional dan sekaligus melakukan benchmarking, untuk mengukur seberapa jauh kemampuan anak-anak Indonesia.

“Terutama dilihat dari kecakapan dan kemandiriannya dibanding negara lain,” tegasnya.

Presiden Jokowi telah memberi dukungan penuh kepada kontingen Indonesia. Dukungan diberikan langsung saat menerima kunjungan peserta sebelum berangkat ke Kazan, di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu (14/8).

"Saya kira ini kita ingin menunjukkan bahwa talenta-talenta yang kita miliki bisa berkompetisi bisa bersaing dengan negara-negara lain," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA