Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diluruskan Polri, Pohon Sengon Bukan Faktor Tunggal Black Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 26 Agustus 2019, 21:26 WIB
Diluruskan Polri, Pohon Sengon Bukan Faktor Tunggal <i>Black Out</i>
Pohon sengon yang diduga penyebab black out/Net
rmol news logo Pohon sengon bukan satu-satunya faktor penyebab listrik padam di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pohon yang memiliki tinggi melebihi batas Right Of Way (ROW) 8,5 meter di bawah jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) memang diduga menjadi salah satu penyebab pemadaman. Tapi bukan berarti menjadi faktor tunggal.

Begitu kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo meluruskan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/8).

“Karena penyebab black out tidak faktor tunggal tapi multi faktor itu (tinggi pohon melebihi batas ROW) yang diteliti, makanya perlu proses yang cukup lama,” jelas Dedi.

Sejauh ini, tambah Dedi, sudah ada lebih dari 20 orang saksi diperiksa terkait black out. Meski tak merinci siapa saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan, Dedi menyampaikan paling banyak merupakan karyawan perusahaan setrum negara.

“Lebih dari 20 orang saksi dimintai keterangan. Campuran dari masyarakat sekitar, ada dari PLN, dan lakukan kajian berbagai macam data dan teknologi,” demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA