Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imam, Lukman, Dan Karding Tidak Masuk Pengurus, Jazilul: Keputusan Yang Harus Diterima!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 Agustus 2019, 16:51 WIB
Imam, Lukman, Dan Karding Tidak Masuk Pengurus, Jazilul: Keputusan Yang Harus Diterima<i>!</i>
Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak memasukkan tiga mantan sekjennya dalam kepengurusan DPP PKB periode 2019-2024. Mereka adalah Lukman Edy, Imam Nahrawi dan Abdul Kadir Karding.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, keputusan itu adalah hasil Muktamar VI PKB di Bali pada 20-21 Agustus 2019, yang harus diterima oleh semua pihak.

"Itu kan produk Muktamar, bagian yang tidak terpisah dengan hasil Muktamar," ujar Jazilul saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/8).

Pada forum Muktamar itu, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar terpilih aklamasi sebagai ketua umum dan ditetapkan sebagai mandataris tunggal.

Jazilul menegaskan, keputusan Muktamar bersifat mengikat dan harus dilaksanakan oleh seluruh kader partai.

"Intinya semua produk Muktamar harus dijalankan oleh semua anggota dan pengurus partai, kalau masih merasa anggota partai," jelasnya.

Diduga, Lukman, Imam dan Abdul Kadir Karding tidak masuk jajaran pengurus karena Cak Imin kesal. Mereka diindikasikan membuat gerakan untuk menumbangkan petahana pada forum Muktamar.

Gerakan itu tercium oleh Cak Imin, dan Karding langsung dipecat dari posisi sekjen. Mereka juga dikabarkan tidak diundang pada perhelatan Muktamar kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA