Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politik Nasional Akan Hambar Kalau Gerindra Merapat Ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 06:25 WIB
Politik Nasional Akan Hambar Kalau Gerindra Merapat Ke Jokowi
Jokowi-Prabowo/Net
rmol news logo Dinamika peta koalisi pendukung Joko Widodo terus berjalan. Menguatnya indikasi Gerindra yang akan  bergabung membuat partai yang sejak awal mengusung Jokowi menolak keras.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Muhamad Yusuf Kosim menilai kondisi politik kedepan akan tidak menarik jika benar Gerindra merapat. Kekuatan penyeimbang, kata Adi penting untuk mengawal kepemimpinan Jokowi agar tidak merugikan rakyat.

"Pemerintah kedepan tidak akan menarik karena tidak ada oposisi. Kalau semuanya diakomodasi dalam kepentingan politik, entah kabinet dan di parlemen akan menghilangkan kontrol yang kuat, justru berbahaya," tukas Yuko -sapaan akrabnya-, Rabu (28/8).

Lebih lanjut, Yuko menjelaskan, apabila tidak ada oposisi yang kuat maka yang dirugikan adalah rakyat. Semua keputusan politik Jokowi, tambah Yuko akan sangat rentan merugikan rakyat karena tidak ada pembahasan yang mendalam diantara para elite partai oposisi.

"Politik kita akan hambar nantinya, sangat berbahaya. Secara umum akan merugikan rakyat, karena kebijakan apapun yang digulingkan pemerintah langsung diterima tidak ada perdebatan dan kritik," tukas Yuko. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA