Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patuhi Jokowi, Rini Soemarno Tak Rombak Direksi Bank Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 16:51 WIB
Patuhi Jokowi, Rini Soemarno Tak Rombak Direksi Bank Mandiri
Rini Soemarno/Net
rmol news logo Informasi yang menyebut bakal ada perombakan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini Bank Mandiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno terjawab sudah.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hanya menunjuk komisaris baru, sementara jajaran direksi tidak ada perubahan.

Komisaris baru itu yakni, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan Rionald Silaban sebagai Komisaris perseroan, menggantikan Askolani yang saat ini menjabat Dirjen Anggaran Kemenkeu.

“Penyesuaian pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan serta menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi Bank Mandiri,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar dalam jumpa pers usai RUPS LB di Menara Mandiri Jakarta, Senin (28/8).

Diketahui, RUPSLB akan dilakukan pada 5 BUMN. RUPSLB dimulai pada Rabu (28/8) yang diawali oleh Bank Mandiri dan akan diikuti Bank BTN pada Kamis (29/8), selanjutnya Bang BNI dan PGN pada Jumat (30/8) serta diakhiri oleh BRI pada Senin (2/9).

Banyak kalangan menilai, RUPSLB sebelum masa jabatan Rini selesai sebagai ajang bagi Rini untuk merombak jajaran direksi BUMN. Padahal Presiden Joko Widodo sudah melarang jajaran direksi BUMN untuk diganti sampai masa jabatan periode dua dimulai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA