Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Pertama, PUPR Susun Rencana Tata Bangunan Dan Lingkungan Ibukota Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 18:37 WIB
Langkah Pertama, PUPR Susun Rencana Tata Bangunan Dan Lingkungan Ibukota Baru
Basuki Hadimuljono/RMOL
rmol news logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan tiga tugas pokok dalam rencana pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan salah satu tugas itu adalah menyusun Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) ibukota baru.

"Rencana tata bangunan letak-letaknya, dimana DPR-nya, dimana Istana-nya, dimana kementerian-nya, dimana perumahan-nya, dimana komersial distriknya," ujar Basuki di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Selanjutnya adalah membangun sarana penunjang. Kata Basuki, sarana itu memiliki drainase dan penyediaan air bersih yang mecukupi.

"Kita akan mulai dan sekarang sudah mulai, mudah-mudahan pertengahan tahun depan akan kita bisa mulai groundbreakingnya. Itu target kami," jelasnya.

Setelah dua tahapan itu selesai itu dilakukan, Kementerian PUPR selanjutnya baru melakukan pembangunan fisik baik perumahan dan perkantoran.

"Sehingga nanti tahun 2023-2024 kita sudah ada rencana pergerakan pemindahan ke sana dari kementerian-kemeterian," ucap Basuki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA