Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III: Kinerja Pansel Capim KPK Sudah Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 21:01 WIB
Komisi III: Kinerja Pansel Capim KPK Sudah Profesional
Herman Hery/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR RI tidak ambil pusing dengan komentar miring sejumlah elemen masyarakat mengenai seleksi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kinerja panitia seleksi capim KPK belakangan disebut syarat kepentingan. Pasalnya, banyak elemen Polri dan Jaksa yang diloloskan.

"Bahwa ada pihak yang mencurigai ada institusi tertentu dan diistimewakan, itu hak orang," ujar Wakil Ketua Komisi III, Herman Hery di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Herman menyebut kinerja pansel sejak awal dibentuk dipastikan profesional dan penuh integritas hingga tahap terakhir meloloskan 20 nama.

"Proses yang dikerjakan pansel KPK hari ini sampai hasilkan 20 nama, kami nilai proses yang profesional dan proper," jelasnya.

Pun dengan DPR, kata Herman, khususnya pada Komisi III akan bekerja profesional untul menyelesaikan tahap akhir untuk uji kepatutan pada tahap akhir.

"Kami sebagai DPR akan lakukan fit and proper test secara profesional," pungkas politisi PDI Perjuangan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA