Farah.ID
Farah.ID

Ditanya Posisinya Di PKB, Imam Nahrawi Pasang Muka 'Kecut' Dan Irit Bicara

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 05:15 WIB
Ditanya Posisinya Di PKB, Imam Nahrawi Pasang Muka 'Kecut' Dan Irit Bicara
Imam Nahrawi saat ditanya soal PKB di acara KNPI/RMOL
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendepak tiga mantan sekjennya dari kepengurusan baru. Ketiga tokoh itu adalah Lukman Edy, Imam Nahrawi, dan Abdul Kadir Karding.

Imam Nahrawi yang ditemui saat mengisi acara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sari Pacific Jakarta, malas berkomentar terkait keputusan sang pemimpin partainya itu.

Wajah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini yang semula sumringah mendadak  'kecut' saat dimintai  penjelasan oleh wartawan perihal posisinya di PKB.

"Sudah ya, terimakasih," singkat Imam seraya meninggalkan lokasi acara, Rabu (28/8).

Kuat dugaan, Lukman, Imam dan Abdul Kadir Karding tidak masuk jajaran pengurus karena Cak Imin kesal. Mereka diindikasikan membuat gerakan untuk menumbangkan petahana pada forum Muktamar VI PK di Bali.

Gerakan itu tercium oleh Cak Imin, dan Karding langsung dipecat dari posisi sekjen. Mereka juga dikabarkan tidak diundang pada perhelatan Muktamar  VI kemarin. Meski pada akhirnya Imam Nahrawi datang dengan ditemani Oleh KH Ahmad Muwaffiq.

Sebagaimana diketahui KH Ahmad Muwaffiq adalah sosok ulama penting dibalik kelahiran PKB. Saat awal kelahirannya Muwaffiq ditugasi secara khusus oleh KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) untuk melakukan puasa dan tirakat ke beberapa makam kunci. Atas jasanya itu, Gus Muwaffiq hingga saat ini menjadi salah satu orang yang disegani kader PKB termasuk Cak Imin.

ARTIKEL LAINNYA