Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: Jangan Sampai Demo Di Papua Ditunggangi Kelompok Tertentu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 14:36 WIB
Wiranto: Jangan Sampai Demo Di Papua Ditunggangi Kelompok Tertentu
Wiranto/Net
rmol news logo Pemerintah menyesalkan kehadiran sekelompok orang yang melakukan serangan brutal kepada aparat keamanan saat aksi solidaritas berlangsung di Kabupaten Deiyai, Papua.

Dalam aksi tersebut, satu orang prajurit TNI dan dua warga sipil tewas. Sementara enam lainnya dari unsur TNI-Polri menjalani perawatan.

"Saya kira seluruh masyarakat menyesalkan ada demonstrasi sampai jatuh korban," ujar Menko Polhukam, Wiranto di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).

Wiranto menyebut pada dasarnya menyampaikan aspirasi di ruang publik bukan hal terlarang. Selagi, dilakukan dengan tertib dan aman.

Dia pun berpesan kepada masyarakat Papua untuk saling mengawasi. Jangan sampai aksi-aksi demonstrasi itu ditunggangi kepentingan tertentu yang ingin mengganggu keamanan.

"Sekarang, kalau ada demo-demo lanjutan, kita justru khawatir jangan sampai ditunggangi, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain yang akan merugikan masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA