Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Mungkin Balik Ke Gerindra, Sandiaga Uno Cocok Jadi Ketum PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 16:49 WIB
Tidak Mungkin Balik Ke Gerindra, Sandiaga Uno Cocok Jadi Ketum PAN
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno sudah kadung basah di politik. Dengan demikiaan, suami Nur Asia itu sebaiknya mempertimbangkan tawaran dicalonkan jadi ketua umum PAN pada Kongres tahun depan.

"Sudah tanggung basah, sekalian saja kembali masuk politik," kata pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/8).

Ketimbang kembali ke mantan partainya Partai Gerindra, Sandi lebih cocok pindah ke PAN. Dia juga dikenal dekat dengan para elite partai seperti Amien Rais dan Zulkifli Hasan.

"Kalau balik ke Gerindra, kelihatan sekali paragmatisnya, kenapa enggak cuti saja kemarin. Jadi, ketum PAN itu lebih strategis buat Sandi," ujar Iwel.

Memiliki akseptabilitas dan modal sosial capital yang cukup besar, Sandi diyakini bisa mendongkrak suara PAN pada pemilu mendatang.

"Sentuhan dan pengalaman Sandi bisa mendongkrak PAN. Dan itu lebih baik ketimbang membuat partai baru misalnya," demikian Iwel.

PAN dikabarkan mengelus-elus tiga tokoh eksternal untuk bersedia menjadi ketum partai berlambang matahari itu. Selain Sandi, dua nama lainnya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA