Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Jangan Sampai Ibukota Bernasib Sama Dengan Esemka, Hanya Khayalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 16:59 WIB
Gerindra: Jangan Sampai Ibukota Bernasib Sama Dengan Esemka, Hanya Khayalan
Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo harus mengajak bicara DPR dengan baik-baik jika serius ingin memindahkan ibukota negara. Pemerintah sudah memutuskan ibukota pindah ke Kalimantan Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, jika minim kajian dan DPR tidak dilibatkan, rencana pemindahan ibukota dikhawatirkan bernasib sama dengan mobil nasional Esemka yang gaung-gaungkan Jokowi.

"Udah dibicarakan belum sama DPR? Jangan-jangan ini kaya Esemka, cuma khayalan," ujar Desmond di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).

Sebagai kepala negara, lanjut wakil ketua Komisi II DPR ini, Jokowi tidak seharusnya memaksa publik ikut dengan cara berpikirnya.

Tetapi, kebijakan yang akan dia umumkan seharusnya sudah dikaji dan dibahas bersama parlemen.

"Zaman Soeharto saja tidak seperti ini gitu lho. Ada apa dengan Jokowi? Jangan-jangan Esemka, Esemka saja khayalan. Yang jadi soal hari ini, saya sebagai orang Kalimantan seneng gitu lho (ada rencana pindah ibukota), tiba-tiba ketipu. Nah ini jadi soal," jelasnya.

Untuk itu, kata Desmond, terkait dengan rencana pemindahan ibukota, Jokowi harus lebih banyak belajar lagi dari para pendahulunya. Jangan menebar angin kepada rakyat sendiri.

"Kami tidak mengkritik dalam konteks ibukota baru. Tapi kami mengkritik kalau ini khayalan yang tidak konkret," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA