Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngabalin Yakin Kehadiran Jokowi Bakal Redam Kerusuhan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 22:50 WIB
Ngabalin Yakin Kehadiran Jokowi Bakal Redam Kerusuhan Papua
Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo bakal turun tangan langsung dalam meredam kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Mantan gubernur DKI Jakarta itu akan datang ke Papua dalam waktu dekat ini.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/8).

Ngabalin mengatakan Jokowi terpandang di mata rakyat Papua, sehingga kedatangannya nanti akan efektif mendamaikan rakyat.

“Papua dan Pak Jokowi itu sudah seperti saudara. Mereka sangat patuh apabila Pak Jokowi datang ke Papua untuk damai,” ungkapnya.

Politisi Golkar itu mengingatkan bahwa Jokowi merupakan presiden yang sering berkunjung ke Papua. Bahkan wilayah di ujung timur Indonesia itu sudah seperti kampung halaman kedua bagi Jokowi.

Sehingga, putra asli Fakfak itu yakin kedatangannya mampu memberikan dampak positif bagi rakyat Papua.

“Pak Jokowi sering ke Papua, sama seperti kampungnya sendiri, sama seperti saya pulang kampung ke kampung saya di Papua. Beliau akan datang nanti dan akan meredam situasi ini,” terangnya.

Saat ini, kata Ngabalin, Jokowi tengah mengatur waktu untuk segera berangkat menemui rakyat Papua.

“Beliau sedang mengatur waktu untuk datang, karena beliau punya agenda padat sekali, pasti beliau akan datang,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA