Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Hanya Blokir Internet Di Papua, Tidak Layanan Telepon Dan SMS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 08:02 WIB
Pemerintah Hanya Blokir Internet Di Papua, Tidak Layanan Telepon Dan SMS
Rudiantara/Net
rmol news logo Pemerintah hanya melakukan pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat. Tidak ada pemutusan listrik dan komunikasi lain di Papua.

Hal itu ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menanggapi sejumlah isu mengenai pemutusan jalur telepon di Papua dan Papua Barat sejak adanya peristiwa berujung rasa di Manokwari beberapa hari lalu.

Mengenai pemutusan total (black out) jalur telekomunikasi seluluar di Papua, khususnya di Jayapura, Menkominfo menegaskan yang terjadi adalah adalah ada pihak yang tidak bertanggung jawab memotong kabel utama jaringan optik Telkomsel yang mengakibatkan matinya seluruh jenis layanan seluler di banyak lokasi di Jayapura.

“Telkomsel sedang berusaha untuk memperbaiki kabel yang diputus atau melakukan pengalihan trafik agar layanan suara dan SMS bisa segera difungsikan kembali,” dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat malam (29/9).

Menurut Menkominfo, pihaknya juga sudah koordinasi dengan TNI dan Polri untuk membantu pengamanan perbaikan jalur telekomunikasi yang ada di ruang terbuka itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA