Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Minta Jokowi Pelajari Cara Gus Dur Dalam Merangkul Rakyat Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 15:45 WIB
Cak Imin Minta Jokowi Pelajari Cara Gus Dur Dalam Merangkul Rakyat Papua
Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo dianggap perlu belajar dari cara Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur dalam merangkul masyarakat Papua.

Begitu dikatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar perihal masih panasnya situasi Papua di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8).

Muhaimin menyebut Gus Dur dalam menghormati masyarakat lokal Bumi Cendrawasih mengembalikan nama asli Papua yang saat pertama bergabung dengan Indonesia bernama Irian Jaya.

"Dulu Gus Dur ketika menjadi presiden mengubah nama Irian Jaya menjadi Papua. Itu bukti komitmen kebersamaan kita sebagai keluarga, total," ujar Cak Imin, sapaan akrabnya.

Cak Imin menyebut, kalaupun ada perbedaan cara pandang dan sikap kritis dari masyarakat. Hal tersebut merupakan satu kewajaran di Indonesia yang demokratis.

Hanya saja, lanjut Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, perbedaan pendapat tersebut jangan kemudian berubah jadi anarkisme yang mengorbankan keutuhan bangsa.

"Semua hal perbedaan pendapat sah-sah saja asal tetap menjaga persahabatan kekeluargaan dan toleransi di antara kita," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA