Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumpah, KPK Digeruduk Dua Kelompok Pendemo Beda Tuntutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 18:22 WIB
Tumpah, KPK Digeruduk Dua Kelompok Pendemo Beda Tuntutan
Demo dua massa di area gedung KPK/RMOL
rmol news logo Area Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat sore (30/8) sesak dipenuhi massa dari berbagai elemen. Setidaknya, ada dua kelompok massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Agus Rahardjo ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di area lobi KPK, massa dari Koalisi Masyarakat Sipil bersama sejumlah elemen pegiat antikorupsi menggelar aksi bertajuk 'Cicak Vs Buaya 4.0'.

Mereka membawa dua poin tuntutan, yakni mendesak Presiden Joko Widodo mencoret Calon Pimpinan KPK bermasalah dan meminta presiden memastikan nama-nama Capim ke DPR adalah calon berintegritas.

"Dengan ini kami meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk tidak meloloskan Capim KPK yang terbukti tidak berkualitas maupun berintegritas. Coret!" tegas Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka menaruh harapan besar kepada Presiden Jokowi untuk tidak meloloskan Capim KPK yang memiliki rekam jejak bobrok, mulai dari konflik kepentingan, tak taat laporan harta kekayaan, hingga dugaan pelanggaran kode etik.

"Kemudian Capim KPK yang mengancam pemberantasan korupsi dan rekam jejak buruk di masa Ialu. Ini tidak diloloskan dalam seleksi," demikian Kunia.

Aksi mereka juga terdapat panggung dan mimbar bebas yang disediakan massa.

Di sisi seberang gedung, terdapat massa yang juga melakukan aksi. Mereka meminta KPK tak berpolitik. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan, 'Wadah Pegawai Bukan Penguasa KPK'. Mereka meminta WP KPK dibubarkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA