Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI: Yang Serang Pansel KPK Sama Saja Menyerang Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 21:46 WIB
KNPI: Yang Serang Pansel KPK Sama Saja Menyerang Presiden
Gedung KPK/Net
rmol news logo Masyarakat diharapkan mempercayakan sepenuhnya pemilihan Capim KPK kepada Pansel KPK yang sejauh ini sudah bekerja maksimal dan diisi oleh orang profesional dan independen.

"Saya kira Pansel sudah independen karena mereka terdiri dari orang-orang yang memiliki integritas yang sudah teruji," tutur Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama dalam keterangan persnya, Sabtu (31/8).

Menurut Haris, sudah saatnya semua aktivis antikorupsi mendukung kerja Pansel dan melindungi dari intervensi yang bisa memengaruhi hasil keputusan.

“Apa yang mereka lakukan sudah sangat maksimal, jangan-jangan yang menuduh ke Pansel adalah orang-orang yang tak suka kemajuan pemberantasan korupsi kita saat ini," tegas Haris.

Pansel adalah orang-orang yang sudah dipilih oleh Presiden Jokowi. Jika kemudian ada yang meragukan kinerja pansel, artinya dia meragukan kapasitas kepala negara.

“Yang menyerang Pansel sama aja mereka menyerang presiden. Saya yakin pansel ini adalah orang-orang terbaik," kata Haris.

KNPI pun siap mengawal siapapun pilihan Pansel, karena untuk menjadi seorang Capim KPK tentu tidak sembarangan, baik secara ilmu akademis maupun track record kinerjanya.

"Kami minta semua pihak tidak lagi saling curiga. Mari kawal semangat Pansel untuk melahirkan capim-capim terbaik. Sehingga KPK ke depan bisa bekerja maksimal. Pemberantasan korupsi di Indonesia bisa berjalan baik," demikian Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA