Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDI Perjuangan Terbanyak Belum Lapor LHKPN Ke KPU, Hasto: Yang Belum Lapor Akan Kami Tegur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 31 Agustus 2019, 23:56 WIB
PDI Perjuangan Terbanyak Belum Lapor LHKPN Ke KPU, Hasto: Yang Belum Lapor Akan Kami Tegur
Hasto akan tegur calon anggota DPR yang belum lapor LHKPN ke KPU/Net
rmol news logo Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tercatat berada di urutan pertama dalam jumlah calon anggota DPR RI. Sekaligus jadi urutan pertama juga dalam jumlah orang yang belum melaporkan LHKPN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam draft KPU, dari 128 calon terpilih di PDIP, baru 71 calon terpilih yang sudah menyerahkan LHKPN. Sementara 57 calon terpilih lain belum melakukannya. Artinya, baru 55 persen calon terpilih dari PDIP yang telah melaporkan harta kekayaan mereka.

Karena itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengimbau kepada calon anggota legislatif dari partainya yang belum menyerahkan LHKPN ke KPU, untuk segera melaporkan.

“Bagi mereka yang memang tidak melaporkan di KPK kami akan memberikan teguran. Karena ini merupakan tanggung jawab bagi anggota legislatif terpilih,” ujar Hasto di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8).

Menurut Hasto, sebenarnya ada banyak anggota legislatif dari PDIP yang telah melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK namun belum disampaikan kepada KPU

“Saya langsung klarifikasi. Jadi memang ada sedikit miskomunikasi, karena melaporkan (LHKPN) itu sudah dilakukan di KPK. Hanya ke KPU yang belum dilakukan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA