Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Airlangga, Ketua DPD Golkar Se-Jabar Bersumpah Di Bawah Alquran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 02 September 2019, 12:19 WIB
Dukung Airlangga, Ketua DPD Golkar Se-Jabar Bersumpah Di Bawah Alquran
Pengucapan sumpa DPD Golkar Jabar/Repro
rmol news logo Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Jawa Barat bersumpah untuk mendukung dan memilih Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar pada musyawarah nasional (Munas) mendatang. Sumpah tersebut diucapkan di bawah Alquran.

Dukungan tersebut tergambar dalam videonya yang berdurasi 1 menit 25 detik yang belakangan viral terutama di kalangan politikus Golkar.  Dalam video tersebut terlihat, pengucapan sumpah itu dipandu langsung oleh Ketua DPD I Golkar Jabar Dedi Mulyadi di dalam sebuah masjid di Purwakarta.

“Demi Allah saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung dan memilih Bapak Ir Airlangga Hartarto MBA, MMT sebagai ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024,” kata Dedi membacakan sumpah yang diikuti para Ketua DPD II yang hadir.

Sumpah itu juga diikuti janji siap menerima konsekuensi jika mengkhianati Airlangga. “Saya bersedia menerima laknat atas pengkhianatan,” ujar Dedi dan para ketua DPD II Golkar.

Acara pengucapan sumpah tersebut dilakukan Sabtu, 31 Agustus 2019.  Melihat ornamen dinding dan lantai lokasi pengucapan sumpah, acara diduga dilakukan di Masjid Agung Purwakarta.  

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan orang dekatnya, Melchias Markus Mekeng juga terlihat turut menyaksikan langsung pengucapan sumpah tersebut.

Selanjutnya, para ketua DPD II Golkar Jabar menandatangani sumpah itu. Ketua DPD II Golkar Pangandaran Taufik Martin menjadi yang pertama menandatanganinya. [fak]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA