Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansel KPK, Masih Ada Waktu Untuk Coret Capim Bermasalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 02 September 2019, 12:42 WIB
Pansel KPK, Masih Ada Waktu Untuk Coret Capim Bermasalah
Pansel Capim KPK/RMOL
rmol news logo Paniti Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) harus menjaga kepercayaan yang telah diberikan Presiden Jokowi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian dikatakan Direktur HICON Law & Policy Strategies, Hifdzil Alim saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/9).

Hifdzil menjelaskan, kepercayaan presiden kepada Pansel Capim KPK merupakan perintah undang undang, sehingga pansel wajib memilih capim yang independen, berintegritas dan memiliki keberanian memberantas korupsi di Indonesia.  

"Jika ada calon yang independensinya, integritasnya, serta keberanian memberantas korupsi dipertanyakan maka pansel seharusnya tidak punya beban untuk mencoretnya," tegas Hifdzil Alim, Senin (2/9).

Hifdzil menyatakan, pansel KPK memiliki waktu beberapa jam kedepan untuk mengambil keputusan. Ia meyakini pansel akan memilih capim KPK yang dapat bekerja memberantas tindak rasuah di Indonesia.

"Pansel masih memiliki waktu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Belum ada kata terlambat untuk dapat Capim KPK yang independen, berintegritas, dan berani melawan korupsi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA