Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

156 Cabang dan 14 Badko Se-Indonesia Hadiri Pleno II PB HMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 02 September 2019, 14:22 WIB
156 Cabang dan 14 Badko Se-Indonesia Hadiri  Pleno II PB HMI
Peserta Pleno II PB HMI/Ist
rmol news logo Sebanyak 156 Ketua umum (Himpunan Mahasiswa Islam) HMI Cabang dan 14 Ketua Umum Badko HMI Se-Indonesia menghadiri Sidang Pleno II Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2018-2020. Acara digelar di Pusdiklat BNPB Training Center, Bogor, Minggu (1/9)

Pleno dalah kegiatan rapat pengambilan keputusan tertinggi ditubuh organisasi HMI, setelah kongres. Kegiatan dengan tema "Merawat Integritas, Merawat Visi Menuju Indonesia Emas" itu dibuka langsung pejabat Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy.

Ketua Panitia Sidang Pleno II PB HMI, Ari Safari Mau mengatakan, sidang pleno tersebut tak hanya dihadiri oleh para Ketua Umum HMI Cabang dan BADKO Se-Indonesia, namun juga dihadiri oleh pengurus HMI Cabang Luar Negeri

"Selain 156 Cabang dan 14 Badko Se-Indonesia yang hadiri disidang pleno ini, Kegiatan ini juga dihadiri teman-teman Pengurus HMI Luar Negeri, Salah satunya Pengurus HMI Cabang Istimewah Malaysia," ujarnya.

Sementara, Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI, Jaelani dalam sambutannya menjelaskan terkait peristiwa yang menerpa kepengurusan PB HMI beberapa bulan lalu.

Menurutnya kasus yang menimpa mantan Ketua Umum PB HMI, Sadam Al Jihad tidak bisa ditolerir, sebab fakta dalam sidang MPK PB HMI membenarkan prilaku tidak terpujinya, sehingga pihaknya memutuskan untuk memecat Sadam dari jabatannya.

"Prilaku amoral adalah hal yang tidak ditoleransi dalam agama. HMI berasaskan Islam. Jadi saudara mantan Ketua Umum tidak pantas untuk dipertahankan, apalagi dibela. Dalam fakta persidangan korban membenarkan prilaku tidak terpujinya, sehingga kami memutuskan untuk memecat dia dari jabatannya," jelas Jaelani.

Sementara itu Pejabat Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy dalam sambutannya menitip pesan kepada seluruh Peserta Sidang Pleno II PB HMI agar memanfaatkan forum tersebut untuk merumuskan kebijakan organisasi sebagai solusi mengatasi persoalan umat dan bangsa yang tengah dihadapi saat ini.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta sidang Pleno II PB HMI, Pesan saya manfaatkan forum ini dengan baik, rumuskanlah kebijakan organisasi sebagai solusi mengatasi persoalan umat dan bangsa yang tengah dihadapi saat ini," ujar dia.

Adapun agenda Sidang Pleno II PB HMI kali ini adalah penyampaian dan tanggapan Laporan Pertanggung jawaban Satu semester Kepengurusan PB HMI oleh Pengurus Cabang dan Badko HMI Se-Indonesia, Merumuskan Kebijakan Organisasi serta Pembahasan dan Penetapan Tuan Rumah kongres HMI Ke-XXXI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA