Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Ikut Tandatangani Deklarasi Papua Damai, Ini Poin-poinnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 06 September 2019, 10:54 WIB
Panglima TNI Ikut Tandatangani Deklarasi Papua Damai, Ini Poin-poinnya
Deklarasi Damai Papua/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengikuti deklarasi penandatanganan Papua damai di Kota Jayapura, Kamis (6/9). Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Papua Lukas Enembe dan 34 komponen masyarakat bersama Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) serta Ketua DPR Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa deklarasi atau kesepakatan bersama sebagai anak bangsa dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, Indonesia adalah satu keluarga, sebangsa dan setanah air.

"Sebuah negara besar yang di dalamnya berbagai macam suku bangsa, budaya dan bahasa serta diikat menjadi satu kekuatan yaitu Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

"Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhinneka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia," tegas Marsekal Hadi.

Adapun isi Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai yaitu: "Kami warga NKRI dengan beragam suku, bahasa, agama dan sepakat menyatakan; pertama, menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua; kedua, hidup berdampingan rukun, damai dengan penuh kasih sayang; ketiga, sepakat dengan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak benar; dan keempat, sepakat menolak kelompok radikal dan separatis di Tanah Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA