Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Tetap Di Gerindra, Zulkifli Hasan Diuntungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 06 September 2019, 15:51 WIB
Sandiaga Tetap Di Gerindra, Zulkifli Hasan Diuntungkan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Posisi politik Sandiaga Uno menentukan lumayan banyak hal. Masa depan Partai Gerindra, di mana ia pernah menjadi wakil ketua umumnya. Juga masa depan Partai Amanat Nasional (PAN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nama sudah beberapa waktu belakangan ini disebut-sebut berpeluang menjadi ketua umum PAN. Chemistry politik Sandiaga dengan PAN disebutkan terbilang baik. Juga, pembicaraan dengan segelintir elit partai berlambang sinar matahari itu pun sudah mengarah pada posisi yang kini diduduki Zulkifli Hasan.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade, telah menegaskan bahwa Sandiaga tidak akan merapat ke PAN. Sebaliknya, ia akan kembali ke Gerindra setelah mengundurkan diri pada Agustus tahun lalu karena berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Andre juga mengatakan, bagi Sandiaga, Prabowo punya posisi istimewa, yakni mentor dan guru politik sekaligus.

Adapun mengenai posisi Sandiaga di Gerindra masih harus melihat hasil Kongres tahun 2020 yang akan ditentukan oleh Prabowo.

Sementara kalangan di PAN menilai, apabila tidak ada sosok sekelas Sandiaga yang ingin memimpin PAN, maka Zulkifli Hasan berpeluang besar untuk tetap menduduki kursi itu.

Sejauh ini, belum ada tokoh internal PAN yang dinilai memiliki kapasitas selevel dengan Zulhas.

Konon beberapa nama yang disiapkan oleh pendiri PAN, Amien Rais, juga dinilai belum matang. Kalau pun maju dalam pemilihan ketua umum, hanya sekadar bisa menggoyang, tidak bisa menang.  

Sejauh ini posisi Zulhas dinilai akan sangat kuat apabila melamar anak Amien Rais, Hanafi Rais, sebagai Sekretaris Jenderal.

Selain sebagai bentuk rekonsiliasi terbaik dengan Amien, langkah ini juga memperlihatkan keseriusan dalam kaderisasi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA