Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Tindak Tegas Penyusup Kerusuhan Papua!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 September 2019, 15:53 WIB
Fadli Zon: Tindak Tegas Penyusup Kerusuhan Papua!
Wakil Ketua DPR RI Fadli ZOne/Net
rmol news logo Aparat penegak hukum harus menindak tegas kepada pihak-pihak tertentu yang sengaja menumpangi aksi damai dan membuat rusuh di Papua dan Papua Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu ditegaskan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9).

"Apakah itu oknum maupun orang-orang yang mungkin secara sengaja menyusup dalam kerusuhan itu harusnya ada penindakan yang tegas," ujar Fadli.

Fadli Zon meminta tindakan tegas juga dilakukan terhadap warga negara asing yang diduga terlibat dalam kerusuhan di Papua. Fadli menyebut, atas nama kedaulatan negara, maka tindakan itu harus diproses dengan tegas.

"Masuknya warga negara asing itu kalau memang disengaja sebagai bagian dari upaya untuk terlibat di dalam peristiwa itu adalah sebuah pelanggaran terhadap hukum kita jadi mestinya pemerintah bisa lebih tegas," ungkapnya.

Fadli pun sepakat dengan keputusan pemerintah yang menyatakan memberikan akses terbatas keberadaan warga negara asing di Papua dan Papua Barat selama pemulihan kondisi keamanan.

"Untuk sementara ini saya kira wajar kalau hal itu dilakukan," tukas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA