Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Esemka Diresmikan, Fadli Zon: Itu Beda Dengan Yang Dulu Digaungkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 September 2019, 19:53 WIB
Mobil Esemka Diresmikan, Fadli Zon: Itu Beda Dengan Yang Dulu Digaungkan Jokowi
Jokowi saat naik mobil Esemka/Net
rmol news logo Presiden Jokowi baru saja resmi meluncurkan mobil jenis bak terbuka Esemka Bima di Boyolali, Jawa Tengah buatan produsen otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi.

Wakil Ketua MPR RI, Fadli Zon menyebut tidak ada salahnya masyarakat berbangga dengan peluncuran mobil yang produksi dalam negeri itu.

Hanya saja, Fadli mengingatkan supaya publik tidak terkecoh. Bahwa, mobil Esemka Bima yang baru saja diresmikan tidak ada kaitannya dengan mobil nasional dengan nama yang digaungkan Presiden Jokowi dulu.

"Saya baca Esemka itu tidak ada kaitannya dengan Esemka-nya Pak Jokowi ya dan Esemka yang diresmikan sekarang ini bukan mobil nasional," ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta Jokowi menjelaskan soal bagian pembuatan mobil tersebut. Fadli Zon mengaku mendapat kabar bahwa sebagian besar komponen dibuat tidak di Indonesia.

"Kita lihat kontennya itu mobil Esemka dalam negeri atau mobil yang dibangun di Indonesia, saya dengar banyak partikel komponennya itu bukan komponen lokal," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA