Tak Kapok Dipolisikan, Sri Bintang Pamungkas Akan Aksi Revolusi Jatuhkan Jokowi Di DPR

Jumat, 06 September 2019, 22:27 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Sri Bintang Pamungkas/RMOL

Meski telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, aktivis kawakan Sri Bintang Pamungkas (SBP) akan menggelar aksi besar-besaran dengan tujuan revolusi untuk menggagalkan pelantikan presiden terpilih pada Pilpres 2019.

SBP mengaku, tujuannya bukan hanya untuk menjatuhkan rezim Jokowi, melain berharap agar konstitusi dikembalikan ke UUD 1945 yang asli. Selain itu SBP mengaku akan mencabut mandat Jokowi dan membentuk pemerintahan yang baru.

"Tetapi itu kan suatu usaha, satu penyampaian pendapat, dan kami berusahan mewujudkan itu. Bahwa kemudian hasilnya apa kita nggak tahu persis butuh waktu. Tetapi maksud saya sebelum tanggal 20 itu memang kita bermaksud untuk menolak pelantikan itu," ucap Sri Bintang Pamungkas kepada wartawan saat ditemui di Rumah Kedaulatan Rakyat di Jalan Guntur Nomor 49, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

SBP menambahkan, ia akan turun ke jalan untuk aksi di depan Gedung DPR/MPR pada Rabu (11/9) besok.

"Kami dengan Front Revolusi Indonesia (FRI) tidak bergerak sendiri. Bersama rakyat kita melihat memang rakyat menghendaki itu. Oleh karena itu kita maju untuk memimpin. Jadi, didasarkan keinginan rakyat bukan pribadi," jelasnya.

Namun, SBP menegaskan, aksi nantinya bukan untuk menjatuhkan kepemerintahan yang sah. Melainkan berusaha untuk menjatuhkan presiden terpilih pada Pilpres 2019 kemarin.

"Kalau Presiden jatuh, rezim jatuh. Tetapi begini, yang saya (ingin) jatuhkan adalah Jokowi yang belum jadi presiden. Dia itu calon presiden terpilih," tegasnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020