Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai KPK Kembali Beraksi, Kali Ini Bagi-Bagi Bunga Di CFD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 08 September 2019, 08:26 WIB
Pegawai KPK Kembali Beraksi, Kali Ini Bagi-Bagi Bunga Di CFD
WP KPK/RMOL
rmol news logo . Puluhan orang kompak berbaju warna hitam di ara Car Free Day (CFD) Jakarta. Mereka membagikan bunga chrysanthemum, yang kerap dijadikan simbol ungkapan duka cita.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka adalah para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bernaung di Wadah Pegawai (WP) KPK. Mereka sedang menggelar aksi lanjutan mencari dukungan publik dalam menyelematkan komisi anti rasuah.

Kali ini, mereka mengusung tema aksi “Seribu Bunga #SaveKPK”, sebagaimana aksi lanjutan yang digelar di gedung KPK pada Jumat (6/9) lalu. Pakaian warna hitam yang mereka kenakan dan bunga yang dibagikan merupakan tanda berkabung lantaran lonceng kematian lembaga antirasuah mulai digoyang.

Salah satu peserta yang juga anggota WP KPK, Henny menjelaskan bahwa acara ini merupakan aksi protes atas usulan dewan di DPR RI yang ingin merevisi UU KPK. WP KPK berharap Presiden Joko Widodo tidak setuju UU 30/2002 direvisi.

"Kami berharap presiden tidak setujui UU KPK direvisi dan tidak menandatangani, karena besok itu penentuan , " ujarnya di depan Menara BCA, Jakarta, Minggu (8/9).

Selain RUU KPK, aksi juga menjadi bentuk protes atas kinerja Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK. Pasalnya, WP KPK menilai masih ada capim bermasalah di antara 10 nama yang terseleksi pansel.

”Nantinya kita akan long march ke Gedung Merah Putih KPK dan melanjutkan aksi di sana,” kata Henny seraya memastikan bunga yang dibagi berasal dari swadaya WP KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA