Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Lebih Dekat Dengan Jokowi Ketimbang Bamsoet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 September 2019, 10:51 WIB
Airlangga Lebih Dekat Dengan Jokowi Ketimbang Bamsoet
Airlangga Hartarto dan Jokowi/Net
rmol news logo Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto diyakini bakal memenangkan musyawarah nasional (munas) dan kembali memimpin partai beringin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Analis politik IPR Ujang Komarudin menilai elektabilitas Menteri Perindustrian di internal Golkar masih sangat tinggi. Apalagi, Airlangga telah berhasil memperbaiki partai dari berbagai kemelut yang sempat terjadi.

Menurutnya, Airlangga memiliki kelebihan mampu menghadapi masalah yang datang bertubi-tubi di Partai Golkar. Terbukti, Golkar mampu meraih 85 kursi parlemen dan menjadi pemilik kursi terbanyak kedua setelah PDIP.

“Kelebihannya dia mampu menjaga gejolak partai,” terang Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/9).

Sebenarnya, kata pengajar Universitas Al Azhar Indonesia itu, Airlangga dan calon rival, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memiliki posisi yang kuat, baik di pemerintahan maupun di parlemen.

“Airlangga dan Bamsoet sama-sama Golkar yang kuat. Sama-sama kaya, memiliki jabatan yang tinggi, dan juga jaringan yang luas,” ucapnya.

Hanya saja, Airlangga sebagai menteri dan ketum partai lebih memiliki hubungan lebih dekat dengan Jokowi ketimbang Bamsoet.

“Airlangga menjadi Caketum masih kuat karena posisinya ketua umum Golkar dan menteri. Dia dekat dengan Jokowi,” ungkap Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA