Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Syarat Bisa Mulus Jadi Ketum PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 September 2019, 14:15 WIB
Dua Syarat Bisa Mulus Jadi Ketum PAN
Para ketum PAN/Net
rmol news logo Ada dua syarat yang harus dipenuhi siapapun yang berkeinginan untuk menjadi calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Zulkifli Hasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno menilai jika dua syarat ini dipenuhi seorang calon, maka sudah bisa dipastikan 99 persen akan menang di kongres partai.

"Suka tak suka, syarat jadi ketua umum PAN itu pintu masuknya dua hal, dapat dukungan Amien Rais dan beririsan dengan Muhammadiyah," ujar Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/9).

Bukan tanpa sebab, Adi menilai kedekatan dengan Amien sangat penting karena peran sentral yang dia pegang dalam kepartaian PAN.

Pun dengan Muhammadiyah, sambungnya, memang sejak dulu PAN dikenal sebagai salah satu wadah suara dari kelompok Muhammadiyah.

Belakangan muncul nama mantan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang akan menjadi suksesor Ketua Umun PAN, Zulkifli Hasan.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto menyambut baik kabar tersebut. Hanya saja, ketiganya harus menjadi kader PAN sebelum bertarung di Kongres.

"Misalnya Pak Sandiaga Uno, Pak Gatot (mau masuk PAN), wah itu karpet biru kita siapkan," kata Yandri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA