Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Susunan Kabinet Tunggu Dialog Presiden Dengan Ketum Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 09 September 2019, 04:52 WIB
Hasto: Susunan Kabinet Tunggu Dialog Presiden Dengan Ketum Parpol
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Struktur kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf sudah dalam tahap finalisasi. Keputusan finalnya akan tergantung dialog antara Presiden Jokowi dengan para ketua umum parpol, serta momen tepat usai pelantikan presiden-wapres terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Dialog kan sudah dilakukan, struktur kabinet sudah diputuskan, meskipun penyempurnaan masih dilakukan," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (8/9).

Untuk PDIP, Hasto menyebutkan finalisasi akan dilakukan antara Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, calon menteri dari parpol berlambang banteng ini.

Soal nama-nama calon menteri PDIP, ia mengaku belum bisa disampaikan kepada publik lantaran masih dalam proses dialog dengan melibatkan ketua umum partai lainnya.

"Kami juga menyadari setiap partai memiliki target-target politik di dalam menempatkan jabatan. Di situlah dialog itu dilakukan. Dan Pak Jokowi memiliki hak prerogatif untuk itu," tegas Hasto.

Yang jelas, berakhirnya dialog itu akan terjadi ketika akhirnya Presiden Jokowi mengumumkan kabinet. Dan itu terjadi setelah pelantikan pada 20 Oktober mendatang.

"Kami memang mengharapkan pengumuman itu sesuai dengan tata pemerintahan yang baik, dilakukan setelah presiden dan wakil presiden terpilih dilantik oleh MPR," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA