Kata Anies Baswedan, Kondisi BJ Habibie Cukup Berat

Selasa, 10 September 2019, 11:54 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Gubernur DKI Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kondisi terkini kesehatan Presiden RI ketiga BJ Habibie kian memburuk dan tidak bisa berkomunikasi.

Anies mengungkapkan, berdasarkan keterangan tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto,Jakarta kondisi kesehatan Habibie cukup berat.

"Saya barusan menjenguk langsung saat ini bertemu dengan keluarga, di sana ada mas Ilham dan kondisi kesehatan beliau memang cukup berat dan tim dokter juga menjelaskan," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di lobi Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (10/9).

Habibie kata Anies, dalam posisi tidur dan tidak bisa berkomunikasi karena banyak alat-alat medis yang menempel di tubuh suami almarhum Ainun Habibie.

"Beliau tidak bisa berkomunikasi, posisinya seperti tidur dalam perawatan, kalau komunikasi tidak ada tapi beliau sadar, sadar mendengar tapi tidak berkomunikasi karena ada alat-alat juga yang dipasang," ungkap Anies.

Anies berharap tim dokter terus melakukan upaya yang terbaik untuk mengupayakan kesembuhan Habibie.

"Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya membuat semua ikhtiar manusia ini menemukan hasilnya sehingga Pak Habibie bisa kembali beraktivitas seperti semula," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019