Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OSO: Tidak Ada Satupun Yang Ingin Lemahkan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 September 2019, 12:31 WIB
OSO: Tidak Ada Satupun Yang Ingin Lemahkan KPK
Ketum Hanura Oesman Sapta Odang/RMOL
rmol news logo Partai politik sudah mulai menunjukkan sikap jelas terkait keputusan DPR yang akan merevisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Salah satunya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang mengaku sedang melakukan kajian mendalam soal draf revisi ynag diusulkan oleh Badan legislasi DPR. 

"Kami sedang mempelajari ini secara mendalam," ujar Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

OSO, begitu dia karib disapa meminta semua pihak tidak terlalu banyak berdebat sebelum mengetahui secara utuh soal substansi revisi UU KPK.

Hanura, kata OSO, menganggap revisi UU KPK bukanlah hal keliru. Ia meyakini tidak ada satupun pihak yang ingin melemahkan KPK.

"Tapi tentunya kita tak akan melemahkan KPK," tukasnya.

Belakangan, revisi UU KPK mendapat banyak mendapat kritik dan penolakan. Pasalnya, tidak sedikit yang mengatakan revisi UU adalah langkah melemahkan KPK. beberapa substansi yang dituding sebagai upaya pelemahan KPK adalah rencana revisi soal penyadapan, pembentukan Dewan Pengawas KPK, aturan pegawai dan juga soal penerbitan SP3 (Surat Penghentian Penyidikan Perkara).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA