Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Lobi-lobi, Dukungan SBY Kepada Jokowi-Maruf Murni Demi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 September 2019, 13:58 WIB
Bukan Lobi-lobi, Dukungan SBY Kepada Jokowi-Maruf Murni Demi Bangsa
Susilo Bambang Yudhoyono/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden tepilih Joko Widodo-Maruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan dukungan itu disampaikan saat SBY menyampaikan pidato kontemplasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Senin malam (9/9).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menyebutkan, pesan utama dari dukungan SBY dalam pidato itu adalah pentingnya merajut kembali keutuhan bangsa.

"Jadi pidato kontemplasi Pak SBY tentunya mengungkapkan bahwa pentingnya membangun bangsa dan negara," ujar Nurhayati di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Partai Demokrat, kata Nurhayati, menilai bahwa pemerintahan akan kuat jika mendapat dukungan dari seluruh elemen rakyat.

"Pemerintah bisa menjadi kuat, bisa berfikir kuat tentunya harus didukung oleh masyarakatnya. Karena presiden jokowi ini didukung dipilih oleh rakyat," jelasnya.

Nurhayati membantah bahwa dukungan dari SBY itu sebagai lobi-lobi Partai Demokrat untuk dapat ambil bagian dalam kabinet pemerintahan mendatang.

"Pak SBY murni ingin terus bangsa dan negara ini dalam berdemokrasi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA