Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Berkantor Di Papua, Jokowi Bisa Lihat Masalah Secara Utuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 10 September 2019, 18:26 WIB
Dengan Berkantor Di Papua, Jokowi Bisa Lihat Masalah Secara Utuh
Jokowi saat menjamu para tokoh Papua/Setkab
rmol news logo Janji Presiden Joko Widodo membangun Istana Presiden di Kota Jayapura disambut baik. Janji itu tertuang saat Jokowi menjamu para tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9).

Abisai Rollo yang memimpin para tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat bertemu Jokowi mengaku gembira dengan janji tersebut.

Menurutnya, pembangunan itu akan mengubah pandangan masyarakat. Dari sebelumnya hanya dikunjungi menjadi presiden berkantor di Papua.

Selain itu, dengan berkantor di wilayah paling timur Indonesia, presiden juga bisa melihat Papua secara utuh. Sehingga, jika ada kelompok-kelompok yang belum dijamah dengan baik, maka semua bisa diusahakan untuk dijamah.

“Semua supaya tidak ada lagi itu yang bikin kacau di Papua yang adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati buat Papua,” tegas Abisai seperti dikutip laman Setkab.

Dalam pertemuan itu, Abisai juga bersyukur Jokowi menerima usulan pemekaran Provinsi Papua.

Lebih lanjut, dia bersama para tokoh yang hadir akan kembali ke Papua dan mengabarkan hasil pertemuan dengan Jokowi. Dengan harapan, masyarakat bisa kembali bersatu untuk Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA