Dengan Berkantor Di Papua, Jokowi Bisa Lihat Masalah Secara Utuh

Selasa, 10 September 2019, 18:26 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Jokowi saat menjamu para tokoh Papua/Setkab

Janji Presiden Joko Widodo membangun Istana Presiden di Kota Jayapura disambut baik. Janji itu tertuang saat Jokowi menjamu para tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9).

Abisai Rollo yang memimpin para tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat bertemu Jokowi mengaku gembira dengan janji tersebut.

Menurutnya, pembangunan itu akan mengubah pandangan masyarakat. Dari sebelumnya hanya dikunjungi menjadi presiden berkantor di Papua.

Selain itu, dengan berkantor di wilayah paling timur Indonesia, presiden juga bisa melihat Papua secara utuh. Sehingga, jika ada kelompok-kelompok yang belum dijamah dengan baik, maka semua bisa diusahakan untuk dijamah.

“Semua supaya tidak ada lagi itu yang bikin kacau di Papua yang adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati buat Papua,” tegas Abisai seperti dikutip laman Setkab.

Dalam pertemuan itu, Abisai juga bersyukur Jokowi menerima usulan pemekaran Provinsi Papua.

Lebih lanjut, dia bersama para tokoh yang hadir akan kembali ke Papua dan mengabarkan hasil pertemuan dengan Jokowi. Dengan harapan, masyarakat bisa kembali bersatu untuk Indonesia.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019