Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres JK Hanya 5 Menit Jenguk BJ Habibie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 September 2019, 22:30 WIB
Wapres JK Hanya 5 Menit Jenguk BJ Habibie
JK saat jenguk Habibie/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) hanya lima menit menjenguk Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang sedang dirawat di Ruang CICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Selasa (10/9).

Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, JK hanya menjenguk Habibie sekitar lima menit sebelum konpers penyampaian kondisi kesehatan Habibie tadi.

Thareq mengaku sempat bertemu JK, namun tidak terlalu banyak berbincang karena langsung menemui kakaknya, yakni Ilham Habibie.

"Sempat (berbincang) sama saya tidak banyak, tapi dengan kakak saya. Karena terbatas masuk," ucap Thareq Kemal Habibie kepada wartawan di Loby Gedung Utama RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Thareq melanjutkan, saat di dalam ruangan JK sudah dijelaskan oleh kakaknya tentang kondisi Habibie. JK juga memasuki ruangan menggunakan masker.

"Saya rasa Pak JK diterangkan di dalam apa yang terjadi, hanya sebentar kira-kira lima menit langsung pulang lagi. Dia masuk ke ruangan pakai masker," katanya.

Awalnya, JK tiba di RSPAD Gatot Subroto memasuki jalur VIP dengan pengawalan ketat dari Paspampres. Namun karena banyak awak media yang menunggu dipintu masuk Gedung Paviliun Kartika, JK terlihat berpindah menggunakan mobil bersama pengawalnya ke pintu masuk lainnya.

Bahkan, awak media pun tak sempat mengabadikan kedatangan JK untuk menjenguk Habibie. Tak hanya itu, kepergian JK juga luput dari pandangan awak media. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA