Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirawat Karena Kelelahan, Putra Habibie: Kita Harus Tahu Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 September 2019, 23:34 WIB
Dirawat Karena Kelelahan, Putra Habibie: Kita Harus Tahu Diri
Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie(tengah)/RMOL
rmol news logo Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dipastikan hanya kelelahan akibat kebanyakan menerima tamu yang berkunjung ke kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie. Menurutnya, kondisi Habibie terlalu letih lantaran banyak beraktivitas.

"Beliau beraktivitas sangat banyak dan sangat tinggi sehingga suka lupa bahwa beliau itu sudah (umur) 80-an. Beliau otaknya masih jalan, tapi sesuai dengan natural manusia, badan tidak akan selalu ikut," ucap Thareq kepada awak media saat Konpers di Loby Gedung Utama RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa malam (10/9).

Pihak keluarga kemudian memutuskan membawa Habibie ke RSPAD Gatot Subroto agar bisa beristirahat lebih tenang. Berkenaan kondisi saat ini, Thareq berharap kepada para tokoh menunda niat menjenguk agar Habibie bisa beristirahat.

"Mohon benar-beanr dimengerti, kecuali terpenting. Mohon doanya saja, mohon usahakan (tunda menjenguk), doakan saja," tegasnya.

Saat ini, Habibie tengah dirawat di ruang CICU dengan tujuan untuk mendapatkan pemulihan lebih optimal. Bahkan pihak keluarga pun tidak semua bisa menjenguk Habibie.

Thareq berharap para tokoh yang akan menjenguk mengurungkan niatnya agar Habibie bisa beristirahat lebih tenang tanpa adanya gangguan tamu yang datang.

"Karena banyak orang kunjungi, otomatis Bapak lemas, capek sendiri. Bapak ingin menunjukkan sehat (dengan menerima tamu), memang tidak ada salahnya tapi juga kita harus tahu diri itu orang tua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA