Dibuka Jokowi, Maruf Amin Yang Diminta Menutup Mubes Pemuda Pancasila

Rabu, 11 September 2019, 12:50 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Maruf Amin/Net

Pengurus pusat Pemuda Pancasila (PP) mendatangi kediaman Wakil Presiden terpilih Maruf Amin di Jalan Situbondo No. 12 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Kedatangan Wakil Ketua Umum PP Bambang Soesatyo bersama pengurus lain bermaksud mengundang Maruf untuk menghadiri Musyawarah Besar PP.

"Saya mewakili ketua umum yang berhalangan hadir karena saat ini ibu beliau masuk rumah sakit," ujar Bamsoet sapaan akrab ketua DPR itu.

PP mengharapkan kepada Maruf dapat menutup acara Mubes PP pada 27 Oktober 2019 di Kota Medan, Sumatera Utara. Pembukaan sendiri pada 26 Oktober, dijadwalkan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Tadi Pak Kiai menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus memiliki peran penting dalam membangun bangsa khususnya dalam menjaga nilai-nilai Pancasila," jelas Bamsoet.

Selain itu, Lanjut Bamsoet, Maruf meminta PP mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yang dimulai dari desa yakni dari desa industri, desa wisata dan desa digital.

"Jadi beliau mengharapkan anak-anak muda milenial Pemuda Pancasila masuk ke wilayah-wilayah itu," ucapnya.

Bamsoet juga menambahkan pertemuan mereka dengan Maruf juga membicarakan soal masalah kebangsaan.

"Bahwa kita sebagai anak bangsa memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keutuhan bangsa ini dan cukuplah bangsa ini tidak lagi memperdebatkan soal SARA seperti yang kemarin terjadi," tutupnya.

Kolom Komentar


Video

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Kamis, 12 September 2019
Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019