Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Habibie Terkini, Tinggal Alat Bantu Pernapasan Yang Terpasang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 September 2019, 12:57 WIB
Kondisi Habibie Terkini, Tinggal Alat Bantu Pernapasan Yang Terpasang
Suharso Monoarfa/RMOL
rmol news logo Kondisi kesehatan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie semakin membaik dari hari sebelumnya. Alat medis yang awalnya menempel di tubuh Habibie dikabarkan sudah dilepas.

Hal itu disampaikan politisi senior PPP, Suharso Monoarfa. Menurutnya, kondisi kesehatan Habibie sudah berangsur stabil.

Kata Suharso, hanya alat bantu pernapasan yang menempel pada tubuh suami almarhum Ainun Habibie itu.

"Keadaannya stabil, mudah-mudahan bisa segera pulih. Saat ini selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan tinggal alat bantu pernapasan," ucap Suharso kepada wartawan di lobby Gedung Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9).

Namun demikian, Suharso mengaku tak bisa menjelaskan kondisi kesehatan Habibie secara detail. Tim dokter kepresidenan yang memiliki kewenangan untuk menjelaskan kondisi kesehatan Habibie.

"Selebihnya saya tidak bisa memberitahu apa-apa karena saya tidak mempunyai otoritas, nanti ahlinya. Kita berdoa beliau segera pulih. Bagaimanapun beliau adalah aset bangsa, salah satu kekayaan kita," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA