Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi Demokrat Tanya Soal Kapan Indonesia Bebas Korupsi, Nawawi: Wallahu Alam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2019, 14:01 WIB
Fraksi Demokrat Tanya Soal Kapan Indonesia Bebas Korupsi, Nawawi: Wallahu Alam
Nawawi Pomolango/Net
rmol news logo Sebuah pertanyaan krusial diberikan kepada calon pimpinan KPK, Nawawi Pomolango. Tapi tak ada jawaban pasti dari dirinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nawawi Pomolango menjalani fit and proper test yang dilakukan Komisi III DPR, Rabu (11/9). Dalam sidang tersebut anggota Fraksi Partai Demokrat, Didi Mukriadi bertanya mengenai target KPK untuk membebaskan Indonesia dari jeratan korupsi.

“Soal target, saya tertarik dengan ini. Saya belum tahu di KPK ada semacam cetak biru. Biasanya satu lembaga itu punya cetak biru,” ungkap Nawawi, Rabu (11/9).

Dia pun mencontohkan Mahkamah Agung yang memiliki blue print dalam menargetkan sebuah rencana untuk dilakukan sesuai dengan aturan.

“Dengan model kerja KPK seperti saat ini, kita nggak bisa mematok berapa lama lagi KPK (Indonesia) ini bisa bersih dari korupsi. Nggak ada, yang ada cuma slogan KPK yaitu Indonesia bersih. Sampai kapan? Wallahu Alam,” katanya.

Menurut Nawawi, dengan kepemimpinannya mendatang, jika terpilih jadi Pimpinan KPK, dia akan menghitung lebih rinci kapan Indonesia terbebas dari korupsi.

“Kami harus mengkaji sudah sampai di mana perjalanannya ini. Kalau perjalanannya seperti treadmil sampai kapan saya bisa sampai ke situ, 10 tahun belum tentu. Kalau dia berjalan seperti orang sempoyongan pulang dugem, kapan nyampe di titik rumahnya gitu. Kami harus menghitung itu, kalau saya salah satu di antara lima (Pimpinan KPK) itu saya akan melihat itu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA